MONITORING DAN EVALUASI MAHASISWA PENERIMA KIP MERDEKA SKEMA 1&2 ITBM POLMAN TAHUN 2023

Wonomulyo, 27 Oktober 2023, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX terus melakukan upaya pemantauan dan evaluasi terhadap mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polman yang menjadi penerima Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Merdeka skema 1 & 2 tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa benar-benar memberikan manfaat dan mendukung perkembangan mereka dalam bidang pendidikan.

Program KIP Merdeka adalah inisiatif pemerintah Indonesia yang memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa yang membutuhkan untuk mendukung biaya pendidikan mereka. Melalui skema 1 & 2, mahasiswa yang telah memenuhi syarat dapat menerima dana bantuan yang dapat digunakan untuk biaya kuliah, buku, dan kebutuhan pendidikan lainnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dilakukan secara berkala oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX dengan tujuan mengidentifikasi dampak positif dari program ini dan menilai apakah dana bantuan telah digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, lembaga ini juga ingin memastikan bahwa mahasiswa yang menerima KIP Merdeka mampu mengejar prestasi akademik yang baik dan mengembangkan diri secara pribadi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti wawancara dengan mahasiswa penerima KIP Merdeka, pengecekan penggunaan dana bantuan, dan evaluasi prestasi akademik mereka. Hasil-hasil dari kegiatan ini akan digunakan sebagai dasar untuk perbaikan program di masa depan.

Mahasiswa ITBM Polman yang menjadi penerima KIP Merdeka juga sangat mendukung upaya ini. Salah seorang mahasiswa, Asdawia mengatakan, “Saya merasa sangat bersyukur atas bantuan KIP Merdeka ini. Ini membantu saya untuk fokus pada studi saya tanpa harus khawatir soal biaya pendidikan. Saya berharap program ini terus ditingkatkan dan bermanfaat bagi mahasiswa lainnya juga.”

Kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah IX adalah bukti komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan tinggi dan memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan manfaat maksimal dari program-program bantuan seperti KIP Merdeka. Dengan terus melakukan evaluasi dan perbaikan, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.