KUNJUNGAN BAPAK YOGA DWI ARIANDA, ST. DI KAMPUS ITBM POLMAN

Wonomulyo, 18 Oktober 2023 di kampus ITBM Polman kedatangan seorang tokoh penting dalam dunia Kekayaan Intelektual dan Publikasi. Bapak Yoga Dwi Arianda, ST., yang menjabat sebagai Koordinator Kekayaan Intelektual dan Publikasi KEMDIKBUDRISTEK-RI (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia), memberikan pengarahan yang sangat berharga terkait kebijakan dan asesmen akreditasi jurnal nasional di kampus ITBM Polman.

Bapak Yoga Dwi Arianda, ST. adalah seorang ahli yang diakui dalam bidang Kekayaan Intelektual dan Publikasi. Dalam penyampaiannya, beliau menekankan “pentingnya publikasi ilmiah yang berkualitas tinggi dan beretika, serta pentingnya mendukung penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia”.

Pada acara ini, Bapak Yoga Dwi Arianda, ST. juga membahas secara rinci mengenai kebijakan terbaru yang diusung oleh KEMDIKBUDRISTEK-RI dalam rangka meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di Indonesia. Dalam konteks ini, Bapak Yoga menjelaskan langkah-langkah yang harus diambil oleh perguruan tinggi dan peneliti dalam memenuhi standar akreditasi jurnal nasional.

Rektor ITBM Polman, Ir. Nursahdi saleh, S.M., S.T., M.Si., merasa sangat terhormat atas kunjungan Bapak Yoga Dwi Arianda, ST., dan mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendukung pengembangan penelitian dan publikasi ilmiah di Indonesia. Ia berharap bahwa dengan panduan dan arahan dari KEMDIKBUDRISTEK-RI, ITBM Polman dapat terus meningkatkan kualitas jurnal-jurnal yang diterbitkan dan berkontribusi secara signifikan dalam dunia akademik.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah dosen, dan mahasiswa ITBM Polman, yang aktif berpartisipasi dalam diskusi terkait kebijakan dan asesmen akreditasi jurnal nasional. Semua peserta merasa terinspirasi untuk lebih berperan aktif dalam penelitian dan publikasi ilmiah, sehingga Indonesia dapat terus maju dalam dunia ilmu pengetahuan.

Dengan acara ini, ITBM Polman berharap dapat terus berkontribusi positif dalam mengembangkan potensi akademik dan ilmiah di Indonesia serta mendukung visi KEMDIKBUDRISTEK-RI dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat riset dan inovasi yang unggul di tingkat internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.