Spirit Ramadan Ala Mahasiswa ITBM Polman

itbmpolman.ac.id – Mahasiswa Institut Teknologi & Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar mengisi bulan suci ramadan tahun ini dengan berbagai aktivitas, baik itu aktivitas yang dilalukan atas nama kelembangaan masing-masing seperti UKM mahasiswa juga melakukannya atas nama kelas.

Sepanjang bulan suci ramadan setidaknya ada beberapa agenda yang dilaksanakan oleh mahasiswa selain berkuliah mereka juga melakukan kegiatan amal, sosial dan lain sebagainya mulai dari aksi demo hingga berbagi takjil.

Inilah beberapa aktivitas mahasiswa ITBM Polman yang berhasil tim himpun :

Aksi 11 April 2022
Bersama Aliansi Masyarakat Polewali Mandar puluhan Mahasiswa mengikuti Aksi Demontrasi Nasional 11 April 2022 yang dilaksanakan di Polewali, aksi tersebut menuntut kepada pemerintah untuk menghentikan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi serta issu lainnya seperti mengstabilan harga bahan pokok, menstabilkan harga pupuk dan gabah, penolakan kenaikan harga bahan bakar, penolakan kenaikan PPN 11 % dan menuntut kepada bupati Polewali Mandar untuk menuntaskan persoalan sampah Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Wonomulyo. Aksi ini merupakan aksi yang pertama dilakukan oleh Mahasiswa ITBM Polman yang digelar mulai pukul 02.00 hingga 21.00 Wita di depan gedung kantor bupati dan lampu merah Polewali. meski sedang menjalankan ibadan puasa saat melakukan aksi suara masyarakat yang tertindas tetap disuarakan.

Berbagi Takjil dan Makanan Berbuka Puasa
Berbagi Takjil dan makanan berbuka puasa oleh masyarakat di bulan suci ramadan merupakan hal yang rutin terjadi untuk menunjukan rasa kepedulian tak ketinggalan pula oleh mahasiswa di ITBM Polman, berbagi takjil di mulai oleh Mahasiswa Program Studi Agribisnis kelas A.1 semester 2 pada 6 April 2022, lalu kemudian dilanjutkan oleh mahasiswa program studi Agribinis kelas B1 di area Pasar Induk Wonomulyo pada 20 April 2022 dan tak ingin ketinggalan Mahasiswa dari Prodi Kewirausahaan juga ikut bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang sedang di depan Kampus ITBM Polman di tanggal 21 April 2022.

Launching UKM LAPERSMA dan Workshop Jurnalistik dan Fotografi
Dibulan suci ramadan ini mahasiswa ITBM Polman sukses melaunching satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang Jurnalistik dan Fotografi, yakni UKM LAPERSMA atau Lembaga Pers Mahasiswa ITBM Polman, Launching dilaksankan pada sabtu 16 April 2022 di Aula Kampus oleh Rektor. Workshop di bawakan oleh dua narasumber yang telah memiliki nama besar di dunia jurnalistik di Sulawesi Barat yaitu pertama Adi Arwan Alimin Wartawan senor sekaligus Anggota KPU Sulbar dan Muhammad Yusri sahabat Penyu yang bertindak selaku narasumber fotografi. Acara tersebut dirangkaikan pula dengan berbuka puasa bersama UKM dan mahasiswa.

MUBES I UKM LAPERSMA ITBM Polman
Setelah di Launching oleh Rektor ITBM Polman Ir. Nursahdi Saleh, S.M,.S.T.,M.Si. Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa ITBM Polman melaksanakan Musyawarah Besar Pertama di Aula ITBM Polman pada Rabu 24 April 2022. Pada Mubes ini terpilih Herman sebagai Ketua Umum dan Nurmegayanti RA sebagai Wakil Ketua. Kehadiran UKM ini menambah lagi jumlah UKM yang telah ada yaitu UKM Seni Masannang dan UKM IT Center.

Bazar Takjil
Sejumlah mahasiswa Bazar dengan berjualan takjil di Jalan Padi Unggul Wonomulyo, mahasiswa ini menjual minuman dengan harga yang relatif murah dari penjual lainnya yaitu dengan harga Rp. 10.000 untuk tiga gelasnya. Bazar ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan sosial untuk mendapatkan dana untuk disembangkan kepada yang membutuhkan.

Ramadhan Akustik Festival Religi
Salah satu kegiatan mahasiswa ITBM Polman dari UKM Seni Masannang menutup aktivitas mahasiswa dengan mengadakan Festival Akustik Religi di Cafe Naichi pada 28 April 2022 Malam. Festival di ikuti oleh empat Band Anak Muda yang luar biasa penampilannya. Menurut Khaidir Ali selaku pembina UKM seni kegiatan tersebut untuk memperkenalkan UKM Seni Masannang kepada pegiat Musik di Polewali Mandar, sekaligus mempromosikan kampus yang beralamatkan di kuningan Desa Sumberjo Wonomulyo.

Itulah sehimpun kegiatan ramadan ala mahasiswa ITBM Polman mengarungi bulan yang suci nan penuh berkah ini.

Penulis : Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.