PD Muhammadiyah Polman Sambut Mubaligh Hijrah Madrasah Mu’alimin dan Mu’allimat Yogyakarta

Wonomulyo Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polewali Mandar menyambut kedatangan Mubaligh Hijrah dari Madrasah Mu’alimin dan Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta pada Jum’at 1 April 2022 di Rumah kediaman Ketua PDM Polman di Kediri Wonomulyo.

Pada penyambutan turut hadir diantaranya Ketua PDM Polman H.Abd Azis Ghozal, sekretaris PDM Polman Syamsuddin, S.Ag.,M.Pd.I, Wakil Ketua Drs. H. Bohari, M.Pd.I, Wakil Sekretaris PDM Drs. Alauddin, M.Pd.I, ketua PCM Polewali Drs. H. M. Natsir, M.Pd, Sekretaris PWM Sulbar H. Ismail Ibrahim, S.Pd.I.,M.Pd.I, Ketua LHKP Sulbar Husain Bande, Ketua PCM Wonomulyo Usman Qurtubi,S.Pd.I, Ketua Lazismu Polman ust Zaenal Abidin, Sekretaris Majelis Tabligh PWM Sulbar Syahban Juliadinata, S.Pt, PD Aisyiyah Polman Hj. Ely, S.E, Kepala SMP Muhammadiyah Wonomulyo Hj. Hartati, S.Pd, Ketua LHKP Polman Syarif Hidayat Tasman, S.H, Alumni Mu’allimat Fatimah, Serta Hj. Jannah Tokoh Aisyiyah Polman.

Kegiatan dipandu oleh Sekretaris PDM Polman Syamsuddin, S.Ag.,M.Pd.I ia mengatakan bahwa Mubaligh Hijrah tersebut akan bertugas di Polewali Mandar selama 20 hari di beberapa Masjid Muhammadiyah yang ada di Polewali Mandar.

Mubaligh Hijrah berjumlah 21 orang diantaranya 13 dari Mu’allimin dan 8 dari Mu’allimat yang berasal dari berbagai Provinsi di antaranya Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Papua, Maluku dan Ambon.

Ketua PDM Polman H. Abd. Azis Ghozal mengatakan bahwa keluarga besar Muhammadiyah Polman menyambut baik dan menerima kedatangan anak-anak kita dari Madrasah Mu’alimin dan Mu’allimat.

Mewakili Muhammadiyah Polman Kami merasa sangat bangga karena di percayai dan didatangai oleh Mubaligh Hijrah tentunya ananda kesini ingin belajar dan agar bisa lebih leluasa untuk berdakwah, jangan cuma jago dikandang serta dapat mengetahui daerah masih-masing, ucap katua PDM Polman H. Abd. Azis Ghozal.

Ketua PDM Polman juga berpesan agar dalam menjalan tugas senantiasa untuk menjaga nama baik persyarikatan agar masyarakat dapat mendukung aktivitas ananda.

“Kami berharap tujuan ananda ke sini untuk belajar maka dari itu perlihatkan dan berikan yang terbaik dan dalam bertugas  serta semoga kami tidak lalai dan tidak menelantarkan ananda semua yang merupakan kader-kader terbaik Muhammadiyah yang akan menjadi penerus Muhammadiyah dan bangsa kedepannya,” Tegasnya.

Sedangkan H. Ismail Ibrahim, S.Pd.I.,M.Pd I. Menyampaikan kepada para Mubaligh Hijrah agar dalam programnya dapat bekerja sama dengan para pimpinan dan pengurus amal usaha utamanya pengurus masjid Muhammadiyah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.